-->

Pererat Silaturahmi, Serda Binto Manalu Komsos Dengan Warga Biskang

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL – Dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi dan kerjasama yang baik dengan masyarakat, Babinsa Koramil 0109-07/Danau Paris, Serda Binto Manalu melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga di Desa Biskang, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil, Jum'at (25/08/2023).

Binto panggilan akrab Babinsa dalam kesempatan itu mengatakan, kegiatan Komunikasi Sosial bersama masyarakat merupakan salah satu tugas rutin dan wajib dilaksanakan oleh seorang Babinsa sebagai Insan Teritorial dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan hubungan yang baik ditengah masyarakat, dengan terjalinnya keakraban tentunya kita dapat mengetahui segala informasi yang terjadi yang sedang di hadapi oleh masyarakat di wilayah binaannya.

"Selain untuk memonitor situasi dan kondisi yang ada di wilayah desa binaan, kegiatan Komsos ini juga untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dengan semua lapisan masyarakat dalam rangka mendukung tugas pokok satuan Teritorial serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat", Ujar Binto.

Di kesempatan itu, Babinsa juga tidak bosan-bosannya selalu menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dengan mengajak masyarakat khususnya yang ada di desa Biskang untuk bersama-sama saling menjaga dan menciptakan kondisi yang aman dan nyaman di lingkungan masing-masing.

"Jangan mudah terpecah belah apalagi oleh isu-isu yang belum jelas kebenarannya yang diciptakan oleh kelompok-kelompok yang tidak bertanggung jawab dengan tujuan untuk memecah belah," kata Babinsa.

"Keamanan dan ketertiban lingkungan merupakan tanggung jawab kita bersama, saya selaku Babinsa berharap agar masyarakat ikut berperan aktif dalam menciptakan kondisi yang kondusif, selalu jaga kerukunan antara satu dengan yang lainnya, jika ada permasalahan sekecil apapun segera lapor kepada pihak terkait sehingga dapat diselesaikan dengan kekeluargaan dan kepala dingin agar tidak timbul kerugian yang tidak diharapkan," pesan Babinsa. (Rel)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini