-->

Danrem 012/TU Menjadi Pemateri Wasbang dan Pembinaan Kesadaran Bela Negara di Universitas Teuku Umar

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH BARAT - Komandan Korem (Danrem) 012/TU Kolonel Inf Riyanto, S.I.P., menjadi narasumber dalam materi Wawasan Kebangsaan dan Pembinaan Kesadaran Bela Negara kepada ribuan mahasiswa baru Universitas Teuku Umar (UTU). Acara ini diadakan di Auditorium UTU, Kabupaten Aceh Barat, Senin (14/8/2023).

Kolonel Inf Riyanto dalam materinya menjelaskan tentang situasi global, regional dan nasional serta dampaknya terhadap eksistensi berbangsa dan bernegara. Ia juga menyampaikan bela negara adalah hak sekaligus kewajiban setiap warga negara.

Untuk itu, Kolonel Inf Riyanto mengajak mahasiswa Universitas Teuku Umar untuk mengambil peran penting dalam membangun masa depan negara sebagai bentuk bela negara. "Siapkan dirimu dari sekarang. Sebab, tidak semua pemuda berkesempatan menimba ilmu dibangku kuliah," tegasnya.

Dalam materinya, Danrem juga menyinggung peredaran narkoba di Aceh, khususnya di  Barat selatan Aceh. Ia juga mengajak mahasiswa untuk menjauhi narkoba dan melindungi diri serta generasi muda dari kehancuran masa depan. "Negara menunggu pengabdianmu," tambahnya.

Sesi tanya jawab juga menjadi bagian penting dari acara ini menjadi sarana dialog dua arah antara Mahasiswa dengan Danrem. Suasana kuliah umum berjalan dengan penuh kehangatan, semangat, komunikatif dan suasana keakraban.

Kuliah umum ditutup Danrem, dengan ucapan selamat belajar untuk menuntut ilmu kepada seluruh mahasiswa baru Universitas Teuku Umar. 

Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor UTU, Dr. Ishak Hasan, M.Si., para Wakil Rektor, para Dekan UTU, Dantim Intel Korem 012/TU, dan para mahasiswa/i baru Fakultas UTU. 

Sumber: Penrem 012/TU

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini