Dandim 0109/Aceh Singkil Hadiri Acara Pengukuhan Paskibraka Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia -->s

Dandim 0109/Aceh Singkil Hadiri Acara Pengukuhan Paskibraka Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia

Thursday, August 17, 2023, Thursday, August 17, 2023

 

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Dandim 0109/Aceh Singkil Letkol Inf Moch. Mulyono, S.I.P. bersama Forkopimda menghadiri Pengukuhan Anggota Paskibraka dalam rangka Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 Tahun, di Pendopo Bupati Aceh Singkil, Rabu (16/08/2023).

Pengukuhan Paskibraka merupakan sebuah momentum yang sangat di tunggu oleh para calon peserta Paskibraka, pengukuhan ini juga bermakna telah terpilihnya mereka sebagai anggota Paskibraka dan telah tertanamnya semangat kebangsaan dan cinta tanah air. Tumbuh suburnya jiwa patriotisme dan idealisme, siap rela berkorban serta memiliki sikap disiplin, tanggung jawab dan bertaqwa kepada tuhan yang maha esa.

Dalam amanatnya, Pj. Bupati Aceh Singkil Drs. Azmi, M.A.P. menyampaikan selamat kepada ananda semua yang telah diberikan amanah dan kehormatan sebagai anggota Paskibraka pada HUT ke-78 RI tingkat Kabupaten Aceh Singkil yang sesaat tadi pengukuhannya telah kita saksikan bersama.

Walaupun dengan waktu relatif singkat namun berbekal ilmu yang sudah diberikan, saya sangat yakin maka tugas-tugas tersebut akan dapat dilaksanakan dengan baik dan mendapat Ridho Allah SWT. Saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi, kepada seluruh pelatih, pembinaan dan orang tua Anggota Paskibra yang tanpa lelah senantiasa mendo'akan dan memotivasi anak-anaknya sehingga mampu bertahan dalam alur proses seleksi dan latihan yang sangat berat, sehingga saat ini berdiri anak-anak yang telah di kukuhkan dan diberi amanah mengemban tugas sebagai anggota Paskibraka.

Dalam pelaksanaannya usai pembacaan pernyataan pengukuhan, kegiatan di lanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada seluruh anggota Paskibraka.

Di sela kegiatan ini, Dandim 0109/Aceh Singkil Letkol Inf Moch. Mulyono, S.I.P. menegaskan kepada para Paskibraka untuk mempersiapkan diri sebaik-baiknya, jaga kesehatan dan konsentrasi yang baik dengan demikian tugas penting nanti pada pengibaran bendera merah putih dapat dilaksanakan dengan lancar.

"Sebagai anggota Paskibraka yang telah di kukuhkan, kalian merupakan pemuda dan pemudi terbaik yang dipercaya untuk melaksanakan pengibaran bendera merah putih. Tetap semangat, siap kan diri sebaik baiknya dan jaga kesehatan agar pelaksanaan berjalan lancar," ujarnya.

Turut hadir Kapolres Aceh Singkil AKBP Suprihatiyanto, S.I.K., Kajari Aceh Singkil Munandar, SH.MH., Plh Sekdakab Aceh Singkil Ahmad Rifai SH., Ketua MPU Aceh Singkil Ustaz Roesman Harsmy, Ketua MAA Aceh Singkil Zakirun Pohan, Para Asisten Setdakab Aceh Singkil, Para Kepala SKPK Aceh Singkil, Camat Singkil Khairuddin, S.E. serta tamu dan undangan. (Rel/JML)

TerPopuler