-->

Babinsa Koramil Simpang Kanan Latih Paskibra Tingkat Kabupaten

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-04/Simpang Kanan Sertu Agus Kurniawan memberi pembekalan berupa pelatihan tentang Permildas (PBB) kepada peserta Paskibraka tingkat Kabupaten Aceh Singkil, di Desa Pulo Sarok, Kecamatan Singkil, Kamis (10/08/2023).

Sertu Agus Kurniawan berharap dengan diadakannya latihan PBB, pada saat upacara pengibaran bendera merah putih tanggal 17 Agustus nantinya dapat terlaksana dengan sukses dan lancar.

Adapun peserta dari Paskibraka tersebut adalah hasil seleksi dari seluruh siswa/i tingkat SMA sederajat yang ada di Wilayah Kabupaten Aceh Singkil.

Dalam pelatihan tersebut tentunya ada beberapa kriteria yang bisa memenuhi syarat untuk dapat bergabung menjadi seorang peserta Paskibraka sesuai dengan ketentuan dan aturan seperti kesehatan, tinggi badan, postur, fisik dan lain lain.

Selain dari kegiatan PBB tersebut, Sertu Agus Kurniawan juga memberi pembekalan tentang sejarah Kemerdekaan Republik Indonesia kepada peserta Paskibraka, sehingga peserta dapat mengerti bahwa Kemerdekaan Indonesia itu bukanlah merupakan hadiah semata dari tangan penjajah, melainkan hasil perjuangan bangsa Indonesia yang penuh dengan pengorbanan.

Dengan adanya pelatihan tentang sejarah tersebut, Sertu Agus Kurniawan mempunyai harapan kiranya seluruh peserta Paskibraka agar dapat membangkitkan rasa cinta tanah air, jiwa Nasionalisme  dan Patriotismenya.

Sehingga pada saat pelaksanaan upacara pengibaran Sang Merah Putih pada tanggal 17 Agustus nanti, masing-masing individu para peserta akan lebih bertanggung jawab atas khidmatnya upacara tersebut. (Rel)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini