-->

Babinsa Ajak Murid SD Negeri 2 Siompin Gotong Royong Bersihkan Lingkungan Sekolah

REDAKSI

 

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL – Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekolah, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0109-08/Suro Makmur Koptu Wage Rudolf Supratman Panjaitan mengajak murid Sekolah Dasar (SD)  Negeri 2 Siompin, Kecamatan Suro Makmur Kabupaten Aceh Singkil melaksanakan gotong royong membersihkan rumput dan sampah yang ada diseputaran Sekolah, Kamis (3/8/2023).

Koptu Wage mengatakan kegiatan yang dilakukannya bersama Guru dan murid ini dalam rangka mengajarkan kepada para murid tentang pentingnya semangat bergotong-royong sejak dini. Sebab, gotong-royong merupakan salah satu Budaya bangsa yang harus dilestarikan. "Dengan semangat bergotong royong maka pekerjaan yang berat akan terasa ringan," ujarnya.

Disamping itu, kata Babinsa, dengan adanya lingkungan sekolah yang bersih tentunya akan memberikan kenyamanan dalam proses belajar mengajar maupun saat bermain pada jam istirahat maupun pada saat olah raga.

"Dengan Bergotong royong dalam kegiatan pembersihan lingkungan sekolah diharapkan dapat menghilangkan semua perbedaan yang ada di setiap anak-anak sekolah, mereka melebur menjadi satu untuk mencapai satu tujuan yaitu menjaga kebersihan lingkungan sekolah," tambahnya.

Sementara itu, Rusman, S.Pd selaku Kepala Sekolah SD Negeri 2 Siompin mengucapkan terima kasih banyak atas pendampingan yang dilakukan Babinsa Koramil 0109-08/Suro Makmur yang telah mengajak Murid dalam membersihkan lingkungan sekolah. (Rel)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini