-->

Sukseskan Program Im Jagung, Babinsa Komsos Dengan Petani Jagung

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Menjalin Keakraban dan silaturahmi dengan warga binaan sudah menjadi tugas pokok seorang Babinsa. Salah satunya dengan melakukan komunikasi sosial dalam rangka menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga di desa binaannya.

Kegiatan inilah yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0109-07/Danau Paris, Serda Jhonarlin Sipahutar yang melaksanakan Komsos dengan petani Jagung di Desa Sikoran, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (29/7/2023)

Jhonarlin panggilan akrabnya dalam kegiatan Komsosnya mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan kemanunggalan TNI khususnya Babinsa dengan masyarakat yang ada diwilayah binaannya,khususnya dalam bidang ketahanan pangan.

"Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, serta dalam rangka suksenya program ketahanan pangan," ujarnya.

"Dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan petani Jagung diharapkan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat," tambah Serda Jhonarlin.

Diharapkan dengan kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat. Dengan keberadaan Babinsa yang selalu memantau wilayah binaannya, maka Babinsa akan tahu permasalahan di wilayahnya, Sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan,” tambah Babinsa.

Terpisah Danramil 0109-07/Danau Pari Kapten Inf Sahidan menyampaikan bahwa pembinaan komunikasi sosial memang harus selalu dilaksanakan sebagai bagian dari pembinaan teritorial yang sudah menjadi tugas pokok komando kewilayahan baik Kodim maupun Koramil.

"Sebagai Insan Teritorial sudah menjadi kewajiban seorang Babinsa untuk selalu berada di tengah-tengah masyarakat, hal ini sesuai dengan slogan Tentara Nasional Indonesia TNI 'Bersama Rakyat TNI Kuat," tutup Danramil. (Rel)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini