-->

Muspika Gunung Meriah Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan

REDAKSI

 

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Pemerintah Kecamatan Gunung Meriah bersama Polsek, Koramil dan unsur masyarakat melaksanakan gotong royong membersihkan jalan dan sampah di kawasan Desa Rimo dan Desa Sianjo Anjo Meriah, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (132/07/2023).

Bati Tuud Koramil 0109-03/Gunung Meriah Peltu Dediyanto mewakili Danramil Kapten Inf Irwansyah mengatakan, bahwa kerja bakti merupakan tradisi masyarakat dalam bergotong royong merawat lingkungan.

“Momen gotong royong dapat merajut silaturahmi serta memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa. Selain menumbuhkan rasa kepedulian terhadap kebersihan lingkungan oleh karena itu pihaknya selalu memelopori kegiatan gotong royong,” ujar Peltu Dediyanto.

Dengan cara bergotong royong ini, diharapkan dapat meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap pengelolaan sampah, guna menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih.

"Ini sebagai bentuk kepedulian untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. Sebab, apabila lingkungan sehat masyarakat akan steril dan terbebas dari penyakit. Ini juga langkah mengantisipasi adanya potensi bencana, yang diakibatkan adanya sumbatan pada saluran air pada saat hujan datang," katanya.

Menurutnya, budaya gotong royong itu sangat baik karena dengan dilakukannya gotong royong sesuatu yang dikerjakan akan terasa ringan dan lebih cepat terlaksana. Selain itu dengan gotong royong akan tercipta suasana desa maupun kampung yang terasa nyaman dan aman.

“Buktinya antusias masyrakat mengikuti gotong royong bersama muspika begitu tinggi. Suasana penuh kekompakan bersama TNI, Polri, Muspika dan masyrakat menyelimuti gotong royong,” tandasnya. (Rel)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini