Koramil Suro Makmur Gelar Pembinaan Fisik Anggota -->s

Koramil Suro Makmur Gelar Pembinaan Fisik Anggota

Monday, July 03, 2023, Monday, July 03, 2023

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL – Anggota Koramil 0109-08/Suro Makmur mengikuti kegiatan pembinaan fisik yang digelar di lingkungan Koramil 0109-08/Suro Makmur, Senin (3/7/2023).

Bati Tuud Koramil 0109-08/Suro Makmur Peltu Hariyadi mengatakan kegiatan pembinaan fisik ini dilakukan dalam upaya membina fisik anggota agar tetap sehat dan bugar serta mampu menjadi Prajurit dan Babinsa yang tangguh dalam membina wilayahnya. 

"Di dalam setiap pelaksanaan tugasnya, selaku seorang aparat komando kewilayahan juga dituntut memiliki profesionalisme dalam melaksanakan tugasnya yaitu untuk memiliki kemampuan fisik yang prima, pribadi yang disiplin, sopan, bijaksana, dan tanggap untuk kejadian yang terjadi di wilayah binaannya. Dengan kondisi fisik yang prima maka keamanan dan ketertiban wilayah juga terjaga, juga komunikasi sosial dengan warga pun akan terjalin dengan baik," ujar Peltu Hariyadi yang ikut memimpin langsung kegiatan pembinaan fisik.

Dijelasakannya, bahwa pembinaan fisik ini merupakan kegiatan yang wajib dilakukan oleh setiap personel teritorial terlebih Babinsa, meskipun padatnya kegiatan di wilayah dan banyak tugas-tugas dari komando atas yang harus dikerjakan. Adapun tujuan pembinaan fisik ini selain untuk meningkatkan kemampuan jasmani, juga untuk menjaga kesehatan serta daya tahan tubuh itu sendiri agar memiliki kekebalan imunitas sehingga ada kemampuan untuk bisa beradaptasi dengan situasi dan kondisi di daerah binaan.

Dia juga menegaskan bahwa, pembinaan fisik merupakan upaya untuk membina anggota agar selalu sehat dan tampil prima dalam pelaksanaan tugas keseharian di wilayah binaannya. Selain itu olahraga Lari ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji kemampuan serta ketangkasan setiap prajurit, kegiatan ini dilaksanakan dengan mengambil rute dari depan makoramil menuju pemukiman warga dengan jalur yang telah ditentukan.

"Mari kita bina terus kemampuan fisik, karena itu kewajiban sebagai seorang prajurit. Dengan fisik yang sehat maka segala aktifitas di desa pun dapat terlaksana dengan baik, dan tujuan pembinaan wilayah pun dapat tercapai,” ajaknya.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil

TerPopuler