-->

Curah Hujan Tinggi, Babinsa Himbau Warga Lae Balno Siaga Bencana

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL – Babinsa Koramil 0109-07/Danau Paris Serda Sukardi melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga membahas tentang antisispasi bencana banjir dan tanah longsor saat musim hujan di Desa Lae Balno Kecamatan Danau Paris Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (20/07/2023).

Kegiatan Komsos sudah menjadi salah satu tugas pokok yang wajib dilakukan oleh seorang Babinsa dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi, menciptakan interaksi serta kekompakan dengan warga di desa binaan serta  guna mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Dalam Komsosnya kali ini, Sukardi panggilan akrab Babinsa menyampaiakan tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan serta himbauan kepada masyarakat agar selalu waspada dengan kondisi cuaca yang terjadi beberapa hari terakhir, dengan intensitas hujan yang tinggi sehingga dikhawatirkan dapat mengakibatkan bencana banjir dan tanah longsor khususnya diwilayah desa Lae Balno.

"Di wilayah kabupaten Aceh Singkil beberapa hari  ini cuaca hujan sepanjang hari, untuk itu masyarakat diminta untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan tetap selalu waspada saat melaksanakan aktifitas sehari-hari," ujar Sukardi.

"Tingginya curah hujan akhir - akhir ini juga dikhawatirkan dapat menyebabkan bencana banjir dan tanah longsor," sambungnya.

Lebih lanjut dikatakannya, dengan pelaksanaan kegiatan Komsos antara Babinsa dengan warga secara langsung diharapkan dapat saling bertukar informasi sehingga antara Babinsa maupun masyarakat dapat saling bertukar informasi tentang perkembangan situasi yang terjadi.

"Semoga melalui himbauan ini dapat meningkatkan kepekaan warga terhadap bencana yang mungkin saja timbul karena cuaca saat ini, lebih baik kita mencegah daripada menyesal kemudian," pungkasnya. (Rel)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini