-->

Babinsa Sianjo Anjo Meriah Cek Harga Sembako di Pasar Tradisional

REDAKSI

 

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL – Babinsa dari Koramil 0109-03/Gunung Meriah Serka Samsir melakukan pengecekan harga sembako di pasar tradisional Desa Sianjo Anjo Meriah, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Minggu (09/07/2023).

Serka Samsir menjelaskan pengecekan harga sembilan bahan pokok (Sembako) di pasar tradisional yang ada di wilayah binaan merupakan kegiatan rutinitas yang dilakukan dalam rangka mengantisipasi terjadinya permainan pedagang terhadap harga bahan pokok yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Ia juga menjelaskan harga jual barang kebutuhan pokok di pasar tradisional Sianjo Anjo Meriah masih dapat dikatakan normal walaupun ada beberapa jenis barang mengalami sedikit kenaikan harga. 

"Kenaikan harga barang ini dikarenakan harga transfortasi angkutan mengalami kenaikan, sehingga berdampak dengan kenaikan harga barang," ujar Serka Samsir. 

Dalam hal ini terpantau oleh babinsa perkembangan harga sembako yang mengalami kenaikan daging Ayam Rp. 40.000/kg dari Rp. 30.000/kg, telur Ayam Ras Rp. 53.000/papan dari Rp. 45.000, Cabe Keriting Merah Rp. 40.000//kg dari Rp.30.000/kg dan Ikan laut juga mengalami kenaikan karena disebabkan masih sering terjadi badai dilaut sehingga rata-rata ikan laut mengalami kenaikan harga Rp. 5.000/kg.

Dalam hal ini banyak masyarakat yang mengeluh akibat dari kenaikan beberapa harga sembako dan mengurangi daya beli masyarakt sekitar, dengan kurangnya daya beli maka berimbas juga pada para pedagang yang barang dagangannya harus dibawa pulang lagi kerumah, bahkan ada yang sampai mengalami kerugian karena tidak layak jual bahkan busuk.

"Harapan dari masyarakat dan pedagan agar pemerintah daerah tahu dengan keadaan ini dan dapat mencarikan jalan keluarnya," harapnya. (Rel)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini