-->

Babinsa Koramil Danau Paris Bantu Petani Dalam Proses Perawatan Tanaman Jagung

REDAKSI

 

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Serda Iswadi, Babinsa Koramil 0109-07/Danau Paris membantu petani di wilayah desa binaan dalam melaksanakan kegiatan perawatan pada tanaman jagung dalam mewujudkan swasembada jagung di Desa Biskang, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (21/07/2023).

Tanaman jagung merupakan salah satu jenis tanaman pangan yang mudah di rawat, dengan cara melakukan pemupukan secara teratur dan benar. Sehingga perkembangan tanaman Jagung akan tumbuh dan berkembang dengan baik, mampu menghasilkan hasil yang melimpah pada saat musim panen.

Dengan langsung terjun di lapangan bersama para petani di wilayah teritorial desa binaannya, diharapkan dapat mendorong dan memberikan semangat petani dalam usaha mewujudkan ketahanan pangan dalam menuju swasembada pangan di wilayah.

Serda Iswadi menyampaikan kegiatan ketahanan pangan ini diharapkan mampu menciptakan sinergitas TNI dan petani dalam mendorong pencapaian target pemerintah, dengan kegiatan pendampingan untuk membantu proses perawatan tanaman Jagung tersebut diharapkan bisa meringankan beban petani dan mempercepat pelaksanaan masa pertumbuhan jagung.

"Jagung merupakan salah satu tanaman yang banyak dimanfaatkan oleh masyarakat, dimana jagung tersebut kaya akan sumber karbohidrat. Selain dikonsumsi oleh manusia, daun dan batangnya banyak di manfaatkan untuk pakan hewan ternak, seperti sapi dan kerbau," ujar Babinsa. (Rel)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini