Babinsa Komsos Dengan Warga Tugan -->s

Babinsa Komsos Dengan Warga Tugan

Friday, July 14, 2023, Friday, July 14, 2023

  

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Ciptakan kedekatan warga desa binaan, Babinsa Koramil 0109-04/Simpang Kanan Serka Andi Sandra melaksanakan kegiatan anjangsana dan komsos bersama warga di Desa Tugan, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (14/07/2023).

Komsos adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silahturahmi kepada warga binaannya agar warga menjadi lebih dekat dan akrab dengan Babinsa. Selain itu, komsos bertujuan mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan untuk menciptakan kebersamaan dalam membangun ketahanan wilayah, Babinsa tetap melaksanakan Anjangsana dan Komsos. demi terjalinnya tali silaturahmi yang baik dengan masyarakat binaan.

erka Andi Sandra menjelaskan, salah satu agenda penting dalam menjalankan tugas sebagai Babinsa, merupakan Komsos secara baik kesemua golongan, dan Komsos ini diakuinya, merupakan Instruksi Komando Atas, dinilainya sangat efektif karena langsung bersentuhan dengan warga masyarakat.

“Salah satu tugas Babinsa merupakan membangun Komsos kesemua lapisan masyarakat, agar bisa saling memberikan informasi, dan juga merupakan serap aspirasi keinginan dari bawah, Komsos ini pula sebuah tuntutan dari Komando atas agar bisa dilaksanakan dengan baik,” ucap Serka Andi.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah, sehingga situasi keamanan Desa tetap kondusif.

“Semoga melalui himbauan yang terus kami berikan, kepedulian dan tanggung jawab masyarakat tentang keamanan di Desa semakin meningkat, sehingga lingkungan desa menjadi aman dan kondusif,” ujarnya.

Kadel LB (48) salah satu tokoh masyarakat mengaku, sangat senang dengan keberadaan Babinsa yang selalu ada di tengah masyarakat karena Babinsa sangat ramah dan mudah bergaul dengan masyarakat.

“Kami akan mendukung segala usaha-usaha Babinsa dalam memajukan kampung kami dalam menjaga keamanan ketertiban masyarakat binaan,” tuturnya. (Rel)

TerPopuler