Babinsa Bantu Warga Jabi Jabi Rawat Tanaman Kangkung -->s

Babinsa Bantu Warga Jabi Jabi Rawat Tanaman Kangkung

Wednesday, July 19, 2023, Wednesday, July 19, 2023

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Babinsa Koramil 04/Sultan Daulat Kodim 0118/Subulussalam Sertu Hendri Wahyudi membantu warga melakukan perawatan  tanaman kangkung di Desa Jabi -Jabi Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam, Aceh, Rabu (19/07/2023).

Dalam rangka pemberdayaan Prajurit dan masyarakat produktif dibidang pertanian untuk mengatasi kesulitan masyarakat dengan tujuan meningkatkan sumber perekonomian dan Ketahanan Pangan masyarakat yang mandiri melalui solusi aplikasi yang mudah diterapkan kepada masyarakat setempat.

Sertu Hendri Wahyudi mengatakan, bahwa maksud dari kegiatan Ini selain untuk menyambung silaturrahmi antara Babinsa dan masyarakat binaan, juga turut ikut membantu masyarakat petani dari pengolahan lahan kosong, penanaman bibit, perawatan tanaman sampai dengan pemupukan, seperti yang dilakukan kepada salah satu lahan milik warga binaan.

Selain itu, penanaman kangkung sangatlah mudah dan tidak rumit untuk dibudidayakan, yang penting dalam hal membudidayakan tanaman harus diperhatikan dalam perawatan dan pemeliharaan serta penyiraman secara rutin agar hasil yang didapatkan maksimal, sambungnya.

"Kegiatan ini semoga menjadi motivasi dan bisa menjadi contoh bagi masyarakat di wilayah binaan Koramil 04/Sultan Daulat," ucap Sertu Hendrik.(Pendim Subulussalam)

TerPopuler