-->

Sertu Dodi Kurniawan Pantau Aktivitas Penumpang dan Muatan di Pelabuhan Kapal Fery Pulau Baguk

REDAKSI

 

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Demi kelancaran dalam transportasi penyebrangan kapal penumpang di kepulauan, Babinsa Koramil 0109-01/Pulau Banyak Sertu Dodi Kurniawan memantau aktivitas penumpang dan juga barang di pelabuhan Syahbandar Desa Pulau Baguk, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Minggu (11/06/2023).

Kapal laut merupakan moda utama transportasi bagi mobilisasi penduduk yang ada di wilayah kepulauan Pulau Banyak, jauhnya jarak dan butuh banyak waktu dalam penyebrangan ke daratan membuat harga dan biaya hidup lumayan sangat berbeda dengan masyarakat yang berdomisili di daratan.

"Semua aktivitas transportasi di sini menggunakan kapal, baik itu manusia maupun barang barang dagangan. Kehadiran Babinsa di sini untuk mengecek muatan agar tidak melebihi kapasitas kapal dan memberikan kenyamanan pada penumpang kapal," ujar Sertu Dodi Kurniawan.

Sertu Dodi Kurniawan menjelaskan, dalam memenuhi kebutuhan masyarakat dalam sandang, pangan dan papan termasuk pasokan bahan sembako mesti di datangkan dari luar daerah. Dengan adanya biaya bongkar muat di pelabuhan, maka membuat perbedaan harga dengan yang di wilayah daratan pada semua harga barang.

“Selain mengecek penumpang, kita juga mengecek barang ekspedisi dan barang dagangan yang akan di kirim. Selain agar tidak melebihi muatan juga menghindari keluar masuknya barang yang di larang seperti miras dan narkoba," ungkapnya.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini