-->

Serka Feri Komsos Dengan Warga Desa Biskang

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Dalam upaya menjalin silaturahmi serta menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 0109-07/Danau Paris Serka Feri melakukan komsos dengan seluruh elemen masyarakat di Desa Biskang, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (10/06/2023).

Upaya menjalin Silaturahmi dengan melakukan Komsos dinilai efektif untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di wilayah, Selain itu kegiatan ini juga dilakukan untuk memudahkan babinsa menyerap informasi dari masyarakat tentang perkembangan situasi di wilayah agar segera dapat di lakukan upaya pencegahan dini sehingga bisa dengan cepat ditanggulangi.

Serka Feri menyampaikan, dengan kegiatan Komsos ini, tentunya komunikasi dan silaturahmi dengan warga dan perangkat desa khususnya diwilayah desa binaan dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi dapat diketahui secara dini serta dapat melakukan cegah dini untuk menyelesaikannya.

"Kegiatan ini sangat diperlukan, selain akan bisa lebih dekat dan menghilangkan jarak antara Babinsa dengan warganya. Upaya ini juga untuk menyerap berbagai informasi yang berkembang di wilayah, jadi bisa mendeteksi dini untuk upaya pencegahan agar tidak berkembang," ujar Serka Feri.

Babinsa juga menjelaskan, dengan seringnya berkomunikasi dan bersilaturahmi maka warga tidak akan kaku kepada kita dan tentunya akan lebih mudah dan cepat menerima informasi dari masyarakat.

Babinsa juga meminta kepada warga agar selalu waspada terhadap perubahan cuaca yang dapat menimbulkan bencana alam.

"Mari bersama sama kita tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan kita dalam menghadapi ancaman bencana alam yang bisa saja terjadi kapan dan dimanapun agar tidak timbul korban yang tidak kita inginkan," pungkas Babinsa.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini