-->

Jalin Keharmonisan Dengan Warga, Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak Laksanakan Komsos

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Selaku aparat komando kewilayahan sudah seharusnya untuk selalu menjalin komunikasi sosial dengan warga binaan, seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0109-01/Pulau Banyak Serka April Kurniawan melaksanakan komsos bersama warga binaan di Desa Pulau Baguk, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (02/06/2023).

Tujuan berkomunikasi langsung dengan masyarakat adalah cara Babinsa untuk mencari dan bertukar informasi agar bisa mengetahui permasalahan yang di hadapi masyarakat desa binaan. Cara ini sangat efektif untuk menjalin hubungan yang harmonis antara Babinsa dan masyarakat di desa binaan. Hal inilah yang dilakukan oleh setiap Babinsa tak terkecuali Serka April Kurniawan yang selalu berusaha untuk dapat membantu masyarakat di desa binaanya.

Serka April mengatakan, dengan harmonisnya hubungan Babinsa dengan warga di desa, dapat saling kerja sama dalam setiap menghadapi kendala dan masalah yang ada di masyarakat Desa binaan.

"Dibutuhkan maupun tidak sebagai Seorang Babinsa harus selalu hadir ditengah-tengah masyarakat, hal ini menunjukan kedekatanya dengan masyarakat dalam menjaga wilayah teritorialnya tetap aman dan kondusif," ungkap Babinsa.

Sebagi aparat teritorial Babinsa harus bisa menyelami segala permasalahan yang terjadi di desa binaan. Termasuk mejadi contoh yang baik kepada masyarakat, bahasa maupun tindakan dan perbuatannya juga harus menjadi panutan bagi masyarakat di desa.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini