-->

Danramil Singkohor Manfaatkan Halaman Kantor Jadi Lahan Pertanian

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Demi mendukung Ketahanan Pangan di Indonesia khususnya di Kecamatan Singkohor, Koramil 0109-06/Singkohor memanfaatkan lahan kosong di lingkungan Kantor menjadi lahan pertanian di Desa Singkohor, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (22/06/2023).

Selain dari hobby, hal tersebut dilakukan sebagai upaya memotivasi dan meningkatkan semangat masyarakat dalam bercocok tanam dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada disekitar rumah. Peran TNI sangat penting dalam mensukseskan program pemerintah di bidang ketahanan pangan.

Ditambahkan, kegiatan ini kami lakukan sebagai upaya pemanfaatan lahan kosong agar bisa bermanfaat dan menghasilkan dan juga bisa memberikan contoh kepada seluruh masyarakat sekitar, agar mereka juga bisa memanfaatkan lahan sekitar rumah mereka masing-masing dengan tanaman yang berdaya guna dan menghasilkan.

“Ini juga sebagai media contoh untuk masyarakat agar dapat mencontoh dan memanfaatkan lahan pekarangan rumah,” ungkap Danramil.

Menurut Danramil 06/Singkohor Kapten Inf L. Simamora bahwa, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari arahan Komando atas bahwa semua anggota wajib membuat lahan untuk ditanami sayaur sayuran, cabe tomat singkong dan tanaman lainnya yang bisa mendukung kebutuhan pokok rumah tangga para anggota.

“Manfaatkan lahan yang tidak produktif termasuk pekarangan kantor Koramil maupun pekarangan rumah angota masing masing, bila perlu cari lahan tidur kita sulap menjadi lahan produktif sehingga dapat menghasilkan,” pungkas Danramil.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini