-->

Cek Ketersediaan dan Harga Sembako, Babinsa Komsos Dengan Pedagang

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-08/Suro Makmur Serda Sahrianto Padang melaksanakan komsos dengan para pedagang pasar dalam upaya pengecekan ketersediaan dan harga sembako di Pasar Tradisional Desa Mandumpang, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (05/06/2023).

Dalam upaya pengecekan ketersediaan dan harga sembako di Pasar Tradisional, Babinsa melakukan komsos dan bertemu langsung dengan salah satu pemilik lapak serta berbincang-bincang tentang kebutuhan hidup sehari-hari untuk masyarakat. kegiatan mengecek ketersediaan dan harga sembako ini rutin dilaksanakan untuk memonitor perkembangan harga bahan pangan di wilayah, serta ketersediaan sembako termasuk ketersediaan seperti beras, cabai, minyak goreng, telur dan lainnya yang termasuk sembilan bahan pokok.

Dari hasil pantauan di lapangan, Serda Padang selaku Babinsa Koramil 08/Suro Makmur yang melakukan komsos dengan para pedagang pasar menyampaikan kebutuhan masyarakat akan sembako akan dapat terpenuhi. Walau cuaca sekarang terkadang ekstrim tetapi hasil panen petani masih  stabil, terlihat dari banyaknya macam hasil pertanian yang di bawa oleh para pedagang pasar.

"Saat sekarang ini harga masih relatif stabil dan tidak ada kelangkaan terhadap sembako, ketersediaannya juga di perkirakan masih dapat memenuhi kebutuhan masyarakat," ujar Serda Padang.

Babinsa juga menyampaikan kepada pedagang, bahwa selaku aparatur komando kewilayahan kami akan rutin melakukan pengecekan dan monitor ketersediaan sembako serta harga setiap hari pekanan di pasar-pasar tradisional guna mengantisipasi gejolak di masyarakat dari kelangkaan dan kenaikan harga. Hal ini juga merupakan bentuk kesiap siagaan bila terjadinya pelonjakan harga atau langkanya ketersediaan bahan sewaktu-waktu, namun hal itu tidak terlihat pada hasil monitoring yang dilakukan di pasar dan pertokoan di pasar tradisional Desa Mandumpang.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini