-->

Babinsa Sukajaya Sosialisasi Bahaya Karhutla ke Warga

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Dalam rangka antisipasi bahaya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) saat musim kemarau ini, Babinsa Desa Sukajaya Koramil 05/Kuala Baru Kodim 0109/Singkil gencar melaksanakan sosialisasi dan himbauan kepada warga di Desa Sukajaya Kecamatan Kuala Baru, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (5/6).

"Hal ini perlu dilakukan mengingat musim kemarau tahun ini sudah tiba," ujar Serka Salman.

Serka Salman menambahkan, bahaya kebakaran lahan dan hutan (Karhutla) di desa binaannya itu sangat rawan mengingat warga yang membuka lahan pertaniannya selalu dengan cara membakar.

"Jangan membakar lahan pertanian yang dekat dengan hutan karena dapat menyebabkan kebakaran saat musim kemarau ini," imbau Serka Salman saat sosialisasi ke warga.

Himbauan dan sosialisasi bahaya Karhutla yang akhir-akhir ini gencar dilakukan Babinsa saat ke desa binaan merupakan perintah dan petunjuk dari Satuan Atas Kodim 0109/Singkil dalam membantu Pemerintah Daerah dalam menjaga kelestarian hutan dan habitat marga satwa di dalamnya.

Semoga dengan himbauan dan sosialisasi ini dapat mencegah kebakaran hutan khususnya di wilayah Kecamatan Kuala Baru dan umumnya Kabupaten Singkil.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini