Babinsa Muara Batu Batu Gotong Royong Bersama Warga -->s

Babinsa Muara Batu Batu Gotong Royong Bersama Warga

Saturday, June 10, 2023, Saturday, June 10, 2023

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM -
Sebagai wujud bhakti dan meningkatkan solidariitas yang tinggi, Babinsa koramil 02/Rundeng  Kodim 0118/Subulussalam Koptu Juanisyah bergotong royong bersama masyarakat membuat parit untuk akses air keluar di Desa Muara Batu Batu  Kecamatan Rundeng Kota Subulussalam, Sabtu (10/06/2023).

Koptu Juanisyah mengatakan, gotong royong merupakan bagian dari tugas Babinsa untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaan dan apa yang dilakukan adalah untuk meringankan beban warganya.

"Karena membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dan bentuk usaha bersama agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga binaannya," ungkap Koptu juanisyah.

Para Babinsa semaksimal mungkin dan selalu siap membantu masyarakat, karena dengan adanya kegiatan seperti ini akan tercipta kebersamaan, kepedulian dan saling menjaga demi tercapainya kemanunggalan TNI bersama Rakyat.

Apapun kegiatan yang ada diwilayah binaan tentunya sebagai Babinsa selalu hadir diwilayah yang menjadi tanggung jawabnya, sasaran dari Komsos dan Bhakti tidak memandang dari kelompok masyarakat ataupun golongan suku ras dan agama tertentu, seorang Babinsa harus mampu menguasai wilayah binaan yang menjadi tanggung jawabnya. (Pendim Subulussalam)

TerPopuler