-->

Babinsa Kuala Baru Sungai Dampingi Pengerajin Kapal Tradisional

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Dalam upaya meningkatkan kemajuan usaha perkapalan tradisional yang terdapat di Desa Kuala Baru Sungai Kecamatan Kuala Baru, Kabupaten Aceh Singkil, Babinsa Koramil 05/Kuala Baru Kodim 0109/Singkil melalui tugas pokok Babinsa dalam pembinaan di desa selalu berperan aktif mendampingi pengerajin.

Hal ini perlu dilakukan mengingat beberapa pengerajin usaha perkapalan yang terdapat di Desa Kuala Baru Sungai tidak berkembang dan cendrung sepi orderan. "Banyak hal penyebab kurang berkembangnya usaha perkapalan tradisional yang terdapat di Desa Kuala Baru Sungai tersebut antara lain kurangnya mutu dan kwalitas produksi serta kurangnya upaya promosi ke luar daerah," ujar Babinsa Kula Baru Sungai Serda Agus Suprianto, Selasa (13/6)

Menurut Serda Agus Suprianto, beberapa pengerajin sudah berupaya menghubungi pihak terkait dalam pembinaan usaha serta permohonan bantuan modal dalam pembelian alat dan mesin produksi. Dalam upaya mengatasi permasalahan dan kesulitan pengerajin, Babinsa Desa Kuala Baru Sungai mengajak semua pihak pemangku kebijakan di daerah untuk dapat memperhatikan dan memberikan masukan dalam memajukan usaha perkapalan yang ada di daerah.

"Semoga kedepan instansi terkait di Pemerintahan Daerah dapat lebih intens dan aktif memberikan pendampingan kepada pengerajin sehingga usaha perkapalan tradisional yang ada di Desa Kuala Baru Sungai Kec. Kuala Baru akan lebih berkembang," ujarnya.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini