Babinsa Cek Harga Dan Monitoring Ketersediaan Sembako di Pasar Tradisional Pasca Idul Adha -->s

Babinsa Cek Harga Dan Monitoring Ketersediaan Sembako di Pasar Tradisional Pasca Idul Adha

Thursday, June 29, 2023, Thursday, June 29, 2023

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL — Untuk menjaga ketersediaan dan menghindari akan kelangkaan dan kenaikan harga sembako pasca idul Adha 1444 H, Babinsa Koramil 0109-01/Pulau Banyak Koptu Andik Wahyu melakukan pengecekan harga bahan sembako di pasar Desa Suka Makmur, Kecamatan Pulau Banyak Barat, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (29/06/2023).

Dari hasil pantauan Babinsa di lokasi pasar, ada beberapa kebutuhan pokok masyarakat yang mengalami kenaikan harga tapi stock kebutuhan masih ada tersedia dan tidak terjadi kelangkaan barang. Kenaikan harga barang tersebut di sebabkan dari masih banyaknya pedagang yang menikmati lebaran, jadi persaingan penjualan agak berkurang dan kebutuhan masyarakat akan sembako juga masih belum maksimal.

Dalam pelaksanaannya Koptu Andiik menjumpai dan berdialog dengan beberapa kios dan lapak pedagang pasar, berbincang langsung dengan salah satu pemilik warung tentang ketersediaan kebutuhan hidup sehari-hari untuk masyarakat seperti beras, minyak goreng, telur yang termasuk di dalamnya sembilan bahan pokok pasca libur idul Adha.

"Dari hasil pengamatan dan monitoring harga pasar menurut keterangan para penjual bahwa saat sekarang ini harga masih relatif stabil, memang ada kenaikan harga tapi masih dalam tahap relatif stabil dan pasokan tetap terpenuhi." ujarnya.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil

TerPopuler