-->

Sinergitas TNI-POLRI Lakukan Patroli bersama Antisipasi Mayday di Ciamis

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,CIAMIS - Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P,M.I,Pol.,dan anggota bersama Polres Ciamis gelar patroli gabungan terkait peringatan hari buruh sedunia. Start pelaksanaan patroli gabungan dimulai dari Alun-alun Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (30/4/2023).


Iring-iringan motor patroli pengamanan dengan seragam lengkap menjadi perhatian warga saat melintas di jalan menuju Jln raya Ciamis Banjar Bojong kecamatan Cijeungjing. Jln lingkar selatan Ciamis, Jln TMP Imbanagara, Jln Sudirman dan Kembali ke alun-alun Ciamis.

Menurut Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo kegiatan patroli gabungan seperti saat ini merupakan wujud dedikasi dan kesiapsiagaan pihak aparat terhadap hal-hal yang tidak diinginkan. Kegiatan patroli gabungan tersebut dilaksanakan guna menjamin kesiapan Polres Ciamis dan Kodim Ciamis dalam mengantisipasi aksi buruh dalam memperingati hari buruh sedunia, sehingga membutuhkan kesiapan personil yang berkekuatan cukup dan siap bergerak dengan cepat untuk mengamankan aksi bila ada di Kabupaten Ciamis.

"Kegiatan ini merupakan langkah antisipasi aksi buruh dalam memperingati hari buruh sedunia. Agar kita siap bergerak dengan cepat untuk mengamankan aksi bila ada di Kabupaten Ciamis." ungkap Kapolres.

Sementara itu Dandim Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P,M.I,Pol., mengatakan tujuan Patroli Bersama ini untuk mengantisipasi perkembangan situasi terkait peringatan hari buruh internasional khususnya di wilayah Ciamis.

Selain itu juga untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan memelihara kondusifitas wilayah dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang ingin mengacaukan situasi keamanan dengan memanfaatkan momentum hari buruh internasional.

Dandim juga menghimbau kepada seluruh prajuritnya, baik yang ada di Makodim maupun yang sedang bertugas di jajaran agar senantiasa selalu peka dan waspada terhadap perkembangan situasi yang terjadi di wilayah nya masing – masing.

"Semoga kondusifitas di wilayah Ciamis ini tetap terjaga, sehingga seluruh aktifitas masyarakat umum dapat terus berjalan seperti biasa, tanpa perlu khawatir akan adanya isu – isu yang bersifat provokatif," ucap Dandim.

Sumber: Kodim 0613/Ciamis
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini