-->

Polisi Evakuasi Korban Terdampak Banjir di Aceh Singkil

REDAKSI author photo

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Personel polisi diterjunkan untuk membantu evakuasi dan mengatur arus lalu lintas kendaraan roda dua maupun empat yang terjebak banjir akibat luapan Sungai Cinandang di kawasan Jalan Nasional Singkil-Subulussalam, Desa Silatong, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Minggu (7/5).

"Para pesrsonil polisi bersama pihak terkait lainnya melakukan evakuasi kendaraan yang terjebak banjir luapan Sungai Lae Cinandang dan mengatur lalin di Kawasan Jalan Nasional Singkil-Subulussalam," kata Kapolres Aceh Singkil AKBP Suprihatiyanto melalui Kapolsek Simpang Kanan Iptu Paulian Siregar dalam keterangannya, Minggu.

Ia menuturkan, jalur nasional Singkil-Subulussalam di kawasan Desa Silatong banjir menggenangi badan jalan.Banjir yang mengganggu akses jalan nasional itu, kata dia, disebabkan hujan deras yang mengguyur wilayah itu hingga akhirnya air sungai Lae Cinandang meluap dengan ketinggian debit air mencapai 80 sentimeter. 

Baca Juga: Banjir Rendam Jalan Nasional, Arus Lalu Lintas Singkil-Subulussalam Macet

"Dengan ada nya hujan deras yang melanda Aceh Singkil ini sehingga debit air sungai terus bertambah untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita ingatkan maka kami mengerahkan sejumlah personel untuk melaksanakan pengaturan lalulintas dan patroli supaya situasi keadaan kondusif," Katanya. 

Kapolsek menjelaskan, banjir selain merendam badan jalan nasional juga ikut merendam jalan antar desa dan pemukiman warga di Desa Silatong, Ujung Limus,Lae Riman,Tanjung Mas dan desa Cibubukan termasuk Desa Serasah.

Pihak kepolisian hingga saat ini masih melakukan pengaturan di jalan lintas Singkil- Subulussalam serta melaksanakan patroli ke daerah yang terdampak banjir untuk melakukan evakuasi terhadap korban terdampak banjir. 

Kapolsek Simpang Kanan menghimbau kepada masyarakat yang melakukan pejalanan dari Singkil ke Subulussalam agar tetap berhati-hati dan waspada karena jalan yang licin akibat hujan melanda. 

"Akibat debit air yang masih bertambah semoga hal-hal yang tidak kita inginkan tidak terjadi dan kami dari Polsek Simpang Kanan akan terus memantau debit air sungai untuk memastikan situasi keadaan aman dan baik," tambahnya. (Jamal)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini