-->

Banjir Rendam Jalan Nasional, Arus Lalu Lintas Singkil-Subulussalam Macet

REDAKSI author photo

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL – Bencana banjir kembali melanda Kabupaten Aceh Singkil setelah  hujan deras mengguyur daerah itu pada Sabtu-Minggu (6-7/5/2023). 

Bahkan, banjir besar tersebut merendam badan nasional di kawasan Desa Silatong, Kecamatan Simpang Kanan. Kondisi ini menyebabkan arus lalu lintas di jalan nasional lintas Singkil-Sulussalam tersebut macet total.

Pantauan, air mulai terlihat naik pada dini hari Minggu, 7 Mei 2023 dengan ketingian debit air antara 60 hingga 80 cm. Akibat banjir ini, lalu lintas Aceh Singkil menuju Subulussalam maupun sebaliknya, kini macet total. 

Bahkan, kendaraan berbagai jenis juga terjebak banjir yang merendam jalan nasional di kawasan Desa Silatong, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh. Genangan banjir juga masih meninggi.Tingginya genangan banjir pada badan jalan membuat pengendara terjebak dan memilih menunggu di lokasi.

Di lokasi, mulai terjadi antrian kendaraan berbagai jenis dari arah Singkil maupun sebaliknya, karena tidak berani melintas. Banjir ini sendiri terjadi akibat meluapnya air sungai Lae Cinendang di daerah itu.

Dalam hitungan menit, banjir terus meninggi dan menenggelamkan ratusan meter badan jalan daerah itu. Genangan banjir mencapai ratusan meter yang kedalamannya lebih parah dan arusnya cukup deras. Banjir tersebut membuat badan jalan sulit dilintasi.Karena jika salah-salah saat melintas, mobil dapat hanyut atau terperosok ke parit. 

"Air Sungai Lae Cinendang meluap, tidak bisa lewat kendaraan," kata Hardi Muajiri, salah seorang pengendara yang mengaku terjebak di lokasi banjir kepada Singkilterkini.net.

Berdasarkan laporan harian Pusdalops-PB BPBD Kabupaten Aceh Singkil, Banjir selain merendam badan jalan nasional di Kawasan Desa Silatong, juga merendam sebahagian rumah masyarakat dan jalan antar desa di Desa Lae Riman, Desa Silatong, Ujung Limus, Tanjung Mas, Serasah Desa Cibubukan Kecamatan Simpang Kanan. (Jamal)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini