Dandim 0109/Aceh Singkil Tinjau Rencana Lokasi TMMD Ke-117 di Kecamatan Singkil -->s

Dandim 0109/Aceh Singkil Tinjau Rencana Lokasi TMMD Ke-117 di Kecamatan Singkil

Wednesday, May 17, 2023, Wednesday, May 17, 2023

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL — Komandan Kodim 0109/Aceh Singkil Letkol Czi Rizal Desriansyah, M.Tr (Han) bersama Pasi Ter Kodim 0109/Aceh Singkil dan Muspika Kecamatan Singkil meninjau rencana lokasi TMMD Ke-117 yang akan di laksanakan Di Desa Takal Pasir, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (16/05/2023).

Kegiatan Peninjauan Lokasi TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) ke -117 yang nantinya akan dilaksanakan di Desa Takal Pasir yang menghubungkan ke beberapa Desa yang ada di wilayah Kecamatan Singkil, dengan lokasi desa yang berdekatan dengan sungai dan sering terjadi luapan banjir akibat meluapnya aliran sungai Lae Soraya membuat jalan penghubung antar beberapa Desa ini sering terputus.

Sementara Untuk Hasil Survey sementara yang rencana lokasi TMMD untuk akses jalan sepanjang 2.300 Meter dan pembangunan Jembatan struktur (Plat Deker) untuk menghubungkan akses jalan antar Desa Teluk Rumbia ke Takal pasir dan teluk Ambon. Adapun Rencana Lokasi TMMD antara lain Pembuatan badan jalan dari Desa Teluk Rumbia menuju Desa Takal Pasir, pengerasan badan jalan dari Desa Takal Pasir ke Desa Teluk Ambon serta Pembuatan jembatan penghubung dari Desa Teluk Rumbia yang menghubungkan Desa Takal Pasir.

"Dari hasil peninjauan lokasi rencana TMMD ini, akan kami tindak lanjuti kepada Pemerintahan Daerah Kabupaten Aceh Singkil untuk di ajukan anggaran pembangunan akses jalan dan jembatan tersebut," ujar Dandim.

Adapun yang hadir dalam kegiatan peninjauan lokasi TMMD tersebut Dandim 0109/Aceh Singkil Letkol Czi Rizal Desriansyah, M.Tr (Han), Danramil 02/Singkil Kapten Inf Bambang Supriadi, PasiTer Kodim 0109/Aceh Singkil Kapten Inf Dahlius, Camat Singkil Khairudin, S.pd, Kabid PUPR Bina Marga Opi Yurnalis, Kepala Desa Takal Pasir Sarman, Kepala Desa Rantau Gedang Adianton serta Tokoh masyarakat.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil

TerPopuler