-->

Babinsa Komsos Dengan Petani di Desa Ketapang Indah

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Dalam rangka meningkatkan hubungan kerja yang baik dan mempererat tali silaturahmi di wilayah binaan, Babinsa Koramil 0109-02/Singkil Serda Samir melaksanakan Komunikasi Sosaial (Komsos) dengan petani membahas tentang pentingnya meningkatkan Ketahanan Pangan di Desa Ketapang Indah, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (20/05/2023).

Serda Samir dalam kesempatan itu mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya untuk memberi motivasi kepada para petani untuk meningkatkan ketahanan pangan, dengan menggandeng mitra bersama dinas terkait dalam pengolahan lahan kosong yang tersebar di seluruh wilayah desa binaanya.

"Tujuannya untuk bersilahturahmi serta memotivasi atau memberikan semangat kepada para petani agar terus meningkatkan hasil panennya. Disamping itu bisa menambah pendapatan keluarga juga bisa menjadi contoh bagi masyarakat lainnya," ujar Serda Samir.

Dengan memanfaatan lahan yang produktif selain meningkatkan perekonomian warga juga dapat membantu Pemerintah dalam rangka menguatkan ketahanan pangan.

"Banyak lahan kosong di sekitar kita yang belum di manfaatkan secara maksimal, melalui Program Hanpangan ini kita berharap dapat memberikan pembelajaran dan menarik minat masyarakat untuk lebih jeli menciptakan peluang usaha," ucapnya.

Babinsa juga mengatakan kegiatan ini untuk membantu petani agar kebutuhan berbagai macam sayuran dan buah buahan masyarakat tidak tergantung pada pasokan dari daerah lain.

"Disamping menambah penghasilan juga mendukung program Pemerintah tentang ketahanan pangan," pungkas Babinsa.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini