-->

Antisipasi Karhutla, Babinsa Komsos di Desa Sintuban Makmur

REDAKSI

 

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0109-07/Danau Paris Serka Donal Doharson Sitinjak melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga di desa binaan membahas tentang antisispasi terjadinya Karhutla di Desa Sintuban Makmur, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh. Kamis (18/05/2023).

Donald Sitinjak Dalam kesempatan itu mengatakan, Kegiatan Komsos yang di lakukan ini selain menjadi tugas pokoknya sebagai seorang Babinsa juga sebagai sarana untuk bersilaturahmi dengan masyarakat khususnya warga di desa binaan guna mendapatkan serta memberikan informasi terkini dalam rangka kelancaran tugas sehari-hari.

"Kegiatan Komsos ini telah sesuai dengan instruksi dari Komando Atas dalam hal ini, Dandim 0109/Singkil melalui Danramil Kapten Inf Sahidan yang memerintahkan para Babinsa untuk melaksanakan Komunikasi Sosial tentang sosialisasi Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan  (Karhutla) kepada masyarakat di desa binaan masing - masing," ujarnya.

"Intinya, apa yang dilakukan oleh Babinsa sudah sesuai dengan instruksi dari Komando atas, guna mensosialisasikan tentang bahaya Karhutla kepada warga binaannya," sebut Babinsa.

Babinsa juga sangat bersyukur, hingga saat ini diwilayah Desa Sintuban Makmur Sampai saat ini  belum ditemukan adanya titik api.Kendati demikian, kepada seluruh lapisan masyarakat ia mengajak agar dapat mempertahan kondisi tersebut. "Harapan kita jangan sampai ada lagi yang melakukan pembakaran lahan," pintanya.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini