-->

Pj Bupati Aceh Singkil Ajak Masyarakat dan Pelaku Usaha Kawal PBJ

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Pengadaan barang dan jasa telah dimulai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil. Proses seleksi penyedia melalui mekanisme tender, e-catalog serta penunjukan langsung ditujukan untuk memilih rekanan yang akan membantu pemerintah menyediakan barang dan jasa yang dibutuhkan oleh proses pembangunan untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat. 

Untuk itu, Pj Bupati Aceh Singkil Marthunis mengajak pelaku usaha di Aceh Singkil yang memenuhi syarat untuk mengikuti proses PBJ. 

Pj Bupati juga mengintruksikan bahwa proses PBJ harus sehat, adil, kompetitif dan berkualitas. 

"Saya percaya apabila seleksi PBJ ini layaknya seperti kompetisi yang sehat, maka akan timbul semangat fastabikhul khairat sehingga calon penyedia atau rekanan akan membuat penawaran sebaik-baiknya untuk dapat dipilih. Alhasil, rekanan yang terpilih adalah rekanan yang terbaik," ujar Marthunis. 

Selanjutnya, Marthunis meminta kepada pejabat pengadaan dan pokja agar selalu menjaga integritas dalam proses PBJ dan selalu ingat amaran Allah SWT dalam Surat An-Nisa: 58 untuk berlaku amanah dan adil dalam memutuskan sesuatu.

"Adil dalam proses PBJ adalah menganggap bahwa semua pelaku usaha punya hak untuk dinilai dan hanya yang terbaik dan menghasilkan value for money untuk rakyat itu yang mesti dipilih," tegas Marthunis. 

Untuk memastikan proses PBJ di Aceh Singkil berjalan sesuai aturan, Marthunis juga mengajak masyarakat dan pelaku usaha untuk mengawal proses PBJ. 

"Jika ada indikasi kecurangan, silahkan laporkan melalui saluran yang tersedia, baik saat periode sanggah maupun melalui SP4N Lapor dan Aplikasi Whistle Blower System (WBS) yang baru diluncurkan beberapa waktu yang lalu.," tutupnya. (Red/Forkopim)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini