-->

Pantau Arus Balik, Ini Yang Dilakukan Babinsa di Pelabuhan

REDAKSI

 

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL – Babinsa jajaran Koramil 0109-01/Pulau Banyak melaksanakan pemantauan arus balik Idul Fitri 1444 H dan pengamanan dipelabuhan angkutan penumpang kapal Fery, di Desa Pulau Baguk, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (27/04/2022).

Situasi arus balik menggunakan transportasi laut cukup aman dan lancar, begitu juga dengan kondisi dipelabuhan tradisional cukup aman dan terkendali, sesuai perintah dari komando atas para Babinsa jajaran agar mengintenskan kegiatan patroli, pengamanan dan pengawasan arus balik lebaran diwilayah masing-masing.

Kapten Inf J.E Sihaloho selaku Danramil 0109-01/Pulau Banyak mengatakan, bahwa kesiapan Babinsa dan instansi terkait dalam pelaksanaan pengamanan dan pemantauan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang melakukan mudik dan aktif melaksanakan patroli disiang dan malam hari dengan tujuan amankan wilayah Desa binaannya selama ditinggalkan warganya yang mudik ke kampung halaman.

"Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang melakukan mudik lebaran, seluruh Babinsa jajaran Koramil 01/Pulau Banyak dikerahkan untuk melaksanakan pengamanan dan pemantauan di pelabuhan kapal Fery dan pelabuhan tradisional serta di lokasi-lokasi yang dianggap rawan yang ada diwilayah teritorial, dan alhamdulillah sampai saat ini situasi berjalan dengan aman dan kondusif  pemudik pun melakukan perjalanannya dengan lancar dan tanpa hambatan," ungkap Danramil.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini