-->

Letkol Inf Arianto Sunu Kuncoro Pimpin Upacara Mingguan dan Kenaikan Pangkat Personil Kodim 0118/Subulussalam

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Dandim 0118/Subulussalam Letkol Inf Arianto Sunu Kuncoro memimpin upacara mingguan sekaligus menyematkan tanda kenaikan pangkat prajurit Kodim Subulussalam di lapangan Makodim Desa Kuta Tengah Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam, Aceh, Senin (03/04/2023).
 
Upacara kenaikan pangkat satu tingkat yang terdiri dari 1 orang Perwira, 18 orang Bintara dan 4 orang Tamtama. Acara tersebut ikut dihari Para Danramil, Perwira Staf dan sejumlah personil yang naik pangkat dan di dampingi oleh isteri-isteri masing masing (persit).

Dandim Subulussalam dalam arahannya mengatakan, kita harus selalu jadi orang yang bersyukur kepada Allah SWT, kenaikan pangkat bagi Prajurit merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan yang harus wajib disyukuri.

"Dengan bertambah pangkat yang dimiliki tentu semakin bertambah pula tanggung jawab sebagai prajurit mengabdikan kepada negara Negara maupun kepada masyarakat," ujar Dandim.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan bahwa kenaikan pangkat yang diberikan dan diraih bukanlah merupakan suatu yang mudah didapat bagi seorang prajurit, tentu sebelumnya harus melalui mekanisme dan prosedur penilaian yang matang dan objektif, sehingga pimpinan menilai sudah pantas prajurit untuk diberikan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat lama.

"Prestasi yang telah didapatkan melalui kenaikan pangkat tentunya menjadi kebanggaan tersendiri juga keluarga
karena tidak sedikit bagi prajurit yang lain masih belum dapat menerima kenaikan pangkat, hal tersebut disebabkan oleh beberapa hal, yang menyangkut catatan tentang etos kerja dan penilaian dari instansi TNI AD dan satuan," ungkap Dandim.

Dandim sebelum menutup acara tersebut, secara pribadi mengucapkan selamat kepada personil yang naik pangkat, sangat berharap kedepan dengan bertambahnya pangkat semakin semangat dalam melaksanakan tugas untuk kedepannya. 

Upacara kenaikan pangkat ditutup dengan tradisi penyiraman bunga dan foto bersama.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini