-->

Jalani Puasa Ramadhan Yang Penuh Berkah, Babinsa Bersama Warga Rutin Shalat Berjamaah

REDAKSI

SINGKILTETKINI.NET,ACEH SINGKIL — Dalam menambah rasa keimanan kepada Allah SWT disaat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan ini, jajaran Babinsa Koramil 0109-04/Simpang Kanan rutin melaksanakan sholat berjamaah di masjid bersama warga binaannya di wilayah Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (18/04/2023).

Bagi umat muslim, Bulan Ramadhan merupakan bulan suci yang penuh berkah, hidayah dan pengampunan. Selain melaksanakan puasa, ibadah mengaji, sholat sunat dan kewajiban akan sholat 5 waktu pun semakin sering di lakukan secara berjamaah di masjid di wilayah. Pada waktu malam pun, kegiatan sholat tarawih dan suara Tadarusan terus berkumandang demi mendapatkan pahala Di bulan yang penuh berkah ini.

"Sebagaimana yang telah diketahui, memperbanyak ibadah di bulan Ramadhan adalah anjuran bagi setiap umat muslim. Ibadah tersebut termasuk mengaji serta mengerjakan sholat secara berjamaah, sholat jamaah lebih baik dilakukan di bandingkan sholat sendirian," ujar Sertu Doni Ortofendra salah satu Babinsa Koramil 0109-04/Simpang Kanan.

Selesai melaksanakan sholat berjamaah bersama warganya, Babinsa juga melaksanakan komsos dan menjelaskan tentang pentingnya memperbaiki serta memperbanyak ibadah di bulan puasa. karena Bulan ramadhan adalah bulan yang penuh rahmat dan ampunan dari Allah SWT.

Momen ramadhan menjadi momentum bagi babinsa bersama warganya untuk bisa menjalin kebersamaan, saling menghargai dan toleransi dengan melaksanakan sholat berjamaah.

"Barang siapa melakukan amalan di bulan ramadhan, maka akan dilipat gandakan pahalanya dibandingkan dengan amalan 11 bulan lainnya," ungkapnya.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini