-->

Dukung Penurunan Stunting, Babinsa Dampingi Pelaksanaan Posyandu di Wilayah Desa Binaan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-03/Gunung Meriah Serda Suratmen melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu Balita dan ibu hamil yang bertempat di Pos Kesehatan Desa (Poskesdes) di Desa Blok 15, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (13/04/2023).

Posyandu merupakan pemeliharaan pemeliharaan kesehatan dasar yang dilakukan oleh bidan desa dan di bantu oleh petugas kesehatan dari puskesmas serta masyarakat sebagai kader Posyandu, adapun tujuan Posyandu itu sendiri antara lain untuk menurunkan angka kematian bayi, angka kematian ibu hamil, melahirkan dan pemberian Imunisasi, pemberian Vitamin serta asupan makanan tambahan yang mempunyai gizi baik untuk tumbuh kembang anak.

Pada sesi penimbangan berat badan balita di kegiatan Posyandu Serda Suratmen menyampaikan, agar selalu aktif dalam pelaksanaan Posyandu, selalu memperhatikan perkembangan anak dalam kehidupan sehari- hari, jangan lupa untuk memberikan ASI eksklusif, menjaga pola makan empat sehat lima sempurna.

"Dengan adanya Posyandu di setiap desa diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan Balita maupun menekan angka kematian, semoga dengan Posyandu akan selalu terwujud Balita yang sehat dan kuat sesuai program yang telah di canangkan oleh pemerintah," ungkap Serda Suratmen.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil 
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini