-->

Berikan Motivasi, Babinsa Jontor Dampingi Petani Rawat Tanaman Timun

REDAKSI

SUBULUSSALAM – Babinsa Posramil Penanggalan Kodim 0118/Subulussalam Sertu Pirwanto melakukan pendampingan pertanian dengan membantu petani dalam perawatan tanaman jenis timun yang berlokasi di lahan perkebunan milik Bapak Ubay Bako di Desa Jontor Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam, Sabtu (01/04/2023).

Sertu Purwanto sebagai Babinsa secara aktif memberikan pendampingan kepada para petani yang ada di desa binaannya, dengan tujuan memberikan motivasi dan mendorong perekonomian para petani sekaligus meningkatkan ketahanan pangan.

Seperti halnya yang dilakukan salah satu warga binaan yang membudidayakan tanaman timun dengan memanfaatkan lahan kosong yang terletak di dekat rumahnya yang saat ini masih dalam proses pembuahan dan memerlukan perawatan yang ekstra.

Ia menambahkan, tidak hanya melakukan pendampingan kita untuk melakukan pengecekan hama untuk mengantisipasi serangan penyakit yang menghambat pertumbuhan tanaman, agar tanaman timun tumbuh dengan baik dan menghasilkan buah yang bagus.

Ubay sebagai pemilik kebun mengucapkan terimaksih kepada Babinsa yang rutin melakukan pendampingan di kebun timun milknya, tidak hanya melakukan pendampingan saja kita juga bertukar pikiran dan memecahkan solusi tentang kendala-kedala pada budidaya tanaman timun ini.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini