-->

Babinsa Lae Pinang Jalin Silaturahmi Dengan Warga

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Dalam upaya menjalin silaturahmi dengan warga dalam membina dan membangun desa binaannya, Sertu Hardi Sulistyo Babinsa Koramil 0109-06/Singkohor merangkul warga Desa Lae Pinang, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (26/04/2023).

Selain menjalankan tugas pokok dari komando, seorang Babinsa harus mampu membangun komunikasi dengan berbagai kalangan di masyarakat guna menghadirkan rasa aman di lingkungannya. Termasuk salah satunya dengan warga di Desa binaannya, dalam rangka mengajak untuk sadar akan ketertiban dan perkembangan desa juga sebagai langkah dalam mengantipasi berbagai potensi konflik yang timbul di tengah warga masyarakat.

Hardi panggilan akrabnya juga mengatakan, melalui kegiatan Komsos yang dilakukannya secara rutin, diharapkan akan terjalin silaturahmi yang baik serta akan tercipta suasana yang nyaman dalam kehidupan bermasyarakat, sehingga dapat memperlancar tugas pokok sebagai seorang Babinsa.

"Secara rutin dan langsung kita selalu medatangi dan berkomunikasi dengan berbagai elemen masyarakat seperti Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda serta elemen masyarakat yang lain dengan harapan akan terjalin hubungan yang baik serta tercipta kemanunggalan TNI dan Rakyat," ujarnya.

Babinsa mengajak warga agar bersama untuk sadar akan perubahan dan perkembangan di wilayahnya dengan cara saling menghimbau dan menyampaikan pesan keamanan dan kerukunan kepada para warga di lingkungan tersebut untuk menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang kondusif.

"Kordinasi dengan warga ini sangat di perlukan, karena dengan banyaknya kegiatan Babinsa tidak bisa sehari-hari berada di Desa binaan. Maka apabila sewaktu waktu tidak ada di tempat, Perangkat Desa, warga dan para pemuda dapat memelihara keamanan secara sukarela,” ungkapnya.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini