-->

Babinsa Gotong Royong Bersama Warga di Masjid

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,KOTA BAHARU - Dalam rangka menjaga keindahan prasarana ibadah, Babinsa Koramil 0109-06/Singkohor Serda Achmad Damanhuri melaksanakan kerja bakti bersama masyarakat dengan sasaran rehab Masjid Jami’ An-Nur, Desa Mukti Jaya, Kecamatan Kota Baharu, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (17/04/2023).

Kegiatan rehab masjid dilaksanakan karena sudah banyak yang rusak, dan warga juga menginginkan memiliki tempat ibadah yang layak, dengan penuh semangat serta jiwa kekeluargaan mereka bergotong royong melaksanakan rehab masjid.

"Gotong royong ini rutin kami laksanakan, disamping untuk mempererat tali silahturahmi antar warga juga untuk meningkatkan komunikasi sosial antar sesama warga di desa ini. Sehingga tidak ada batasan atau jarak dalam hubungan bermasyarakat," ujar Serda Damanhuri.

Serda Damanhuri mengatakan, kegiatan yang kami lakukan merupakan pengaplikasian tugas dan peran Babinsa dalam melakukan pendekatan persuasif dan humanis sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat, yaitu dengan melakukan upaya nyata, membaur dengan masyarakat, bahu membahu bekerja bersama dengan masyarakat di wilayah binaan.

Selaku Babinsa dirinya sangat mendukung perehaban Masjid yang dilakukan warga, semua menggambarkan kesadaran akan pentingnya sarana tempat ibadah untuk menumbuhkan keimanan kepada Tuhan.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini