-->

Babinsa dan Kelompok Tani Bersinergi Tanam Perdana Jagung Hibrida

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Dalam meningkatkan ketahanan pangan, Babinsa Koramil 0109-02/Singkil Serma Munthe Rasyid bersama Babinkamtibmas mendampingi kelompok tani Taragak Tani dalam penanaman perdana jagung Hibrida di Desa Pulo Sarok, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (14/04/2023).

Babinsa Serma Munthe Rasyid mengatakan, keberadaannya untuk membantu petani jagung dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan.

"Kebersamaan kami antara babinsa dan babinkamtibmas agar dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan kami dengan warga setempat," ujar Babinsa.

Untuk menambah hasil panen jagung agar maksimal Babinsa juga berpesan kepada petani, untuk mengikuti petunjuk dan aturan dari Petugas Penyuluh Lapangan atau PPL dari Dinas Pertanian Kabupaten Aceh Singkil agar hasil pertanian jagungnya baik dan meningkat sehingga perekonomian masyarakat ikut terangkat.

"Kita ajak warga, terutama petani dengan cara mendatanginya langsung agar bisa memanfaatkan potensi lokal desa, namun demikian harus paham akan ilmunya, dan dalam pertanian kita gandeng petugas PPL untuk memberikan petunjuk dan bimbingan," urai Babinsa.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil 
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini