-->

Babinsa Cek Harga dan Ketersediaan Sembako

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Serda Agus Suprianto, Babinsa Koramil 0109-05/Kuala Baru mengecek harga dan ketersediaan sembako menjelang Hari Raya Idul Fitri di Pasar Desa Kuala Baru Sungai, Kecamatan Kuala Baru, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (08/04/2023).

Selain melaksanakan komsos salah satu kegiatan rutin para Babinsa adalah pemantauan harga penjualan barang pokok baik di pasar maupun di warung warung yang ada di wilayah binaan, Langkah itu di lakukan untuk mengetahui ketersediaan stok sembako yang dimiliki pedagang dan perkembangan harga menjelang hari raya Idul Fitri.

Dari hasil pengecekan untuk harga masih banyak yang normal walau ada beberapa barang pokok yang harganya agak sedikit naik dari harga sebelumnya seperti Cabai, Bawang dan telur. Tetapi harga barang pokok tersebut naik masih dengan harga yang wajar dan tidak hanya satu dua warung saja namun di pasar juga sama serta harganya di anggap tidak begitu mempengaruhi para penjual dan pembeli untuk tetap bertransaksi.

Serda Agus mengatakan, monitoring persediaan dan pengecekan harga sembako oleh para Babinsa ini dilakukan untuk mengantisipasi kelangkaan dan kenaikan harga sembako menjelang tahun baru di setiap wilayah desa binaanya masing-masing.

"Kegiatan ini kita lakukan sebagai antisipasi kurangnya pasokan bahan sembako kepada masyarakat, dan ini juga sebagai upaya menekan para pedagang nakal agar tidak semena mena menaikan harga barang. Apalagi momen menjelang tahun baru seperti saat ini, kebutuhan beli masyarakat pasti meningkat," ujarnya.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini