-->

AKBP Suprihatiyanto Jabat Kapolres Aceh Singkil

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Kapolda Aceh Irjen Pol Drs Ahmad Haydar, SH MM melaksanakan upacara serah terima jabatan (Sertijab) 3 pejabat utama (PJU) dan 3 Kapolres di Jajaran Polda Aceh termasuk diantaranya Kapolres Aceh Singkil.

Upacara Sertijab yang digelar di Lobby Utama Mapolda Aceh, pada Selasa 11 April 2023 itu dilaksanakan menyusul turunnya Surat Telegram Kapolri, pada 29 Maret 2023 lalu, tentang mutasi pejabat di lingkungan Polri.

Kapolres Aceh Singkil melalui Kasie Humas Polres Aceh Singkil Ipda Eska Agustinus Simangunsong, SH dalam keterangan tertulisnya mengatakatan rotasi PJU dan Kapolres tersebut dilakukan berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : 715/III/KEP/2023, tanggal 29 Maret 2023.

Dalam prosesi serah terima jabatan tersebut, sambungnya, Kapolres Aceh Singkil AKBP Iin Maryudi Helman SIK MKP turut mendapat jabatan baru sebagai Kabagbekum Rolog Polda Aceh. Sedangkan jabatan Kapolres Aceh Singkil resmi dijabat oleh AKBP Suprihatiyanto, SIK, yang sebelumnya menjabat Kasubdit II Ditreskrimsus Polda Aceh.

Adapun prosesi Sertijab ditandai dengan penandatanganan berita acara yang disaksikan sejumlah PJU di Mapolda, dipimpin langsung oleh Kapolda Aceh Irjen Pol Drs Ahmad Haydar, SH MM.

Mutasi terhadap Perwira, Bintara maupun Tamtama dalam struktural organisasi Polri merupakan hal yang biasa. Hal itu dilakukan sebagai langkah penyegaran dan untuk meningkatkan kinerja maupun pengembangan karir personel Polri.

Selain Kapolres Aceh Singkil turut dilantik Kapolres Bener Meriah yang kini dijabat AKBP Nanang Indra Bakti menggantikan AKBP Indra Novianto yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Majalengka Polda Jawa Barat.

Sedangkan AKBP Nanang Indra Bakti sebelumnya menjabat Kasubbid Provost Bidpropam Polda Kepulauan Riau (Kepri).

Kemudian Kapolres Aceh Tengah dijabat oleh AKBP Dody Indra Eka Putra menggantikan AKBP Nurochman Nulhakim yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabaginfolog Rolog Polda Aceh. Sedangkan AKBP Dody Indra Eka Putra sebelumnya adalah Kasubbagpimtajas Korsis Sespimmen Sespim Lemdiklat Polri.

Dalam upacara Sertijab itu, turut dilantik 3 pejabat utama Polda Aceh lainnya, masing-masing Inspektur Pengawasan Daerah (Irwasda) Polda Aceh yang kini dijabat Kombes Pol Muhamad Setyobudi Dwiputro.

Lalu, Kepala Biro Perencanaan (Karo Rena) Polda Aceh dijabat Kombes Pol Wandy Rustiwan, serta Dirresnarkoba Polda Aceh kini dijabat Kombes Pol Shobarmen. (JMl/RED)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini