-->

Renovasi Masjid, Ini Yang Dilakukan Babinsa Bersama Warga

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-04/Simpang Kanan Serda A. Malik melaksanakan gotong royong bersama dengan masyarakat dalam merenovasi Masjid AL-Muklisin dalam pengecetan dinding Masjid di Desa Pakiraman, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (28/03/2023).

Babinsa hadir ditengah-tengah masyarakat untuk membantu masyarakat dalam kegiatan seperti ini, dimana dan kapan saja masyarakat membutuhkan Babinsa harus siap membantunya.

Renovasi perlu dilakukan agar dinding masjid kondisinya lebih bagus, yang dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat di saat mengerjakan Sholat lima waktu, kegiatan agama, Sholat terawih, mengaji Al-Quran tadarus.

Dalam kegiatan ini, Babinsa bersama warga melakukan pekerjaan perbaikan pada dinding masjid dengan mengecat kembali dikarenakan cat yang lama sudah mulai memudar dan terkelupas.

Di sela-sela kegiatannya, Babinsa mengatakan bahwa selaku Babinsa akan terus berupaya untuk terus mendukung dan membantu masyarakat dalam pembangunan fasilitas umum dan sarana lainnya di wilayah binaan, salah satunya sarana tempat ibadah.

"Kami sebagai Babinsa memiliki tugas di wilayah binaan untuk membantu dan manunggal serta membaur dengan masyarakat untuk berbuat yang terbaik bersama warga, termasuk kegiatan bersama-sama dalam pembangunan Masjid," ungkapnya.

Babinsa juga menambahkan, kebersamaan dengan masyarakat sudah menjadi bagian dari tugas pokok sebagai upaya kemanunggalan untuk membantu warga serta meningkatkan kerukunan umat dan kehidupan beragama yang damai dan harmonis.

"Gotong royong, kerja bakti bersama seperti ini sudah menjadi budaya dimana kebersamaan dengan masyarakat sudah terjalin dengan baik," imbuhnya.

"Kegiatan ini juga untuk menjalin kedekatan dan mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat, serta menjaga hubungan baik antara TNI dan rakyat, sekaligus meningkatkan kerjasama melalui prinsip gotong royong sebagai upaya bersama-sama membangun dan menjaga tempat ibadah," pungkas Babinsa. 

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini