-->

Pantau Harga Ikan, Babinsa Sambangi Pasar Tradisional Rundeng

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM – Babinsa Koramil 02/Rundeng Kodim 0118/Subulussalam Srtu Luther Siregar melaksanakan kegiatan pemantau harga stabilitas kebutuhan bahan pokok di pasar tradisional Rundeng memasuki bulan Ramadhan di Desa Pasar Rundeng Kecamatan Rundeng Kota Subulussalam, Jumat (24/03/2023).

Salah satu tugas seorang Babinsa selain melakukan pembinaan wilayah adalah monitoring perkembangan stabilitas harga kebutuhan pokok masyarakat kali ini Babinsa mengecek harga ikan yang merupakan konsumsi utama masyarakat.

Menurut Sertu Luther Siregar kegiatan tersebut merupakan tugas rutin yang dilakukan oleh seluruh Babinsa sebagai langkah dalam memonitoring serta antisipasi melonjaknya harga kebutuhan pokok masyarakat.

"Menyikapi hal tersebut kegiatan kali ini kita turun kepasar memantau harga jual ikan laut dan ikan sungai yang ada di pasar tradisional Rundeng dan sejauh ini untuk harga jual ikan laut dipasar tradisional masih tergolong normal," ujarnya.

Adapun hasil pantauan dari beberapa penjual ikan laut yang kita cek meliputi ikan jenis tongkol Rp. 25.000/kg, udang dan sotong berkisar Rp. 80.000/Kg, dan ikan Tuna Rp. 49.000/Kg, sehingga dengan harga yang relatif normal antusias masyarakat berbelanja masih memadati pasar tradisional.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini