-->

Jaga Selalu Kebugaran Tubuh, Koramil 0109-06/Singkohor Laksanakan Lari Pagi

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Koramil 0109-06/Singkohor selalu menjaga kebugaran tubuh dengan lari pagi bersama. Mengenakan seragam olahraga pengadaan satuan personel militer Koramil Singkohor melaksanakan lari pagi mengelilingi komplek Makoramil Desa Singkohor, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (02/03/2023).

Bati Tuud Koramil 0109-06/Singkohor Peltu Apri Dinako mengatakan, sebelum melaksanakan lari pagi keliling komplek Makoramil, terlebih dahulu personel melaksanakan senam pemanasan untuk menghindari cedera otot saat melaksanakan kegiatan.

"Sudah menjadi kewajiban disetiap hendak melaksanakan kegiatan yang bersifat olahraga, kita wajib melaksanakan pemanasan terlebih dahulu agar dalam melaksanakan lari nanti tidak terjadi cedera," ujar Peltu Apri.

Bati Tuud juga mengatakan, bahwa untuk menjaga agar tubuh tetap bugar dan selalu prima, diperlukan pembinaan fisik yang dilakukan secara rutin. Karena dengan kondisi yang prima seorang prajurit akan bisa menghadapi dinamika tugas dilapangan.

"Untuk menghadapi dinamika tugas dilapangan, seorang prajurit memerlukan pembinaan fisik secara rutin guna menjaga kebugaran tubuh agar selalu dalam kondisi prima," tutur Bati Tuud.

Harapannya, sebagai seorang aparat teritorial, sebisa mungkin meluangkan waktu untuk berolahraga guna menjaga kebugaran tubuh agar tetap dalam kondisi yang prima, jika tidak sempat melaksanakan di pagi hari, usahakan lakukan seusai melaksanakan aktivitas sehari-hari.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini