-->

Babinsa Pulo Sarok Bantu Petani Siapkan Lahan Pertanian

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Dalam rangka menyukseskan program Ketahanan Pangan atau Hanpangan, Babinsa Koramil 0109-02/Singkil Serma Munthe Rasyid turun langsung bersama petani dalam penyiapan lahan pertanian untuk bercocok tanam di Desa Pulo Sarok, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (27/03/2023).

Serma Munthe Rasyid mengatakan, kegiatan ini bertujuan dalam rangka menyukseskan swasembada pangan nasional, sehingga peran Babinsa sangat diperlukan guna pendampingan dari tahap persiapan, masa tanam, hingga panen.

"Adapun kegiatan yang kita lakukan adalah memberikan motivasi kepada para pertani, agar segera mengolah lahannya dalam percepatan masa tanam. Di sisi lain kegiatan ini sebagai bentuk nyata keseriusan para Babinsa dalam melakukan pendampingan upaya khusus bidang pertanian kepada para petani di wilayah guna mempercepat proses tanam dalam meningkatkan produktivitas hasil pertanian," ucap Babinsa.

Serma Munthe mengakui, ia ikut membantu mempersiapkan lahan secara manual bersama petani agar dapat digunakan dengan segera.

"Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk tugas TNI dalam mendampingi para petani dalam mewujudkan ketahanan pangan di wilayah Kecamatan Singkil sehingga swasembada pangan dapat tercukupi," ujarnya.

"Kita berusaha sekuat tenaga bersama petani mengolah lahan dengan penuh semangat. Dengan kebersamaan dan kerja keras saya yakin apa yang kita harapkan dalam mewujudkan swasembada pangan di Kecamatan Singkil bakal terwujud," tandas Babinsa.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini