-->

Babinsa Pulau Banyak Cek Harga Kebutuhan Pokok Selama Ramadhan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL – Serka April Kurniawan Babinsa Koramil 0109-01/Pulau Banyak, melaksanakan pengecekan ketersediaan dan harga sembako secara langsung di kedai yang terletak di Desa Pulau Baguk, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Minggu (26/03/2023).

Serka April mengatakan, kegiatan ini sudah menjadi kewajiban tugas dan tanggung jawab Babinsa di wilayah Binaannya untuk selalu memantau perkembangan kenaikan harga sembako dengan tujuan agar jangan sampai terjadi kelangkaan sembako yang dapat meresahkan masyarakat selama bulan Puasa Ramadhan.

"Selama Ramadhan ini, kita akan terus meningkatkan pengawasan terhadap harga dan ketersediaan sembako. Jangan sampai ada oknum yang bermain soal ini," kata Serka April Kurniawan.

Sambil bersenda gurau dengan para penjual, Serka April menanyakan berbagai harga kebutuhan pokok baik itu beras, gula, minyak goreng, telur, daging, garam, cabe, bawang, serta kebutuhan lainnya.

"Pengecekan sembako ini, dilaksanakan untuk memantau perkembangan dari harga kebutuhan masyarakat di kedai-kedai," ucap Serka April.

Babinsa juga menyampaikan, kita melakukan pengecekan kebutuhan primer ke lapangan kepada pedagang secara langsung, diwaspadai ada dugaan salah satu pedagang menaikan harga tanpa ada mengikuti kebijakan dari pemerintah sesuai harga normal.

"Dari hasil pantauan, rata-rata harga bahan kebutuhan masyarakat masih stabil, memang ada beberapa bahan kebutuhan yang naik, tapi itu masih dalam batas kewajaran," ungkapnya.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini