-->

Babinsa Pasar Rundeng Bantu Petani Bersihkan Gulma Pada Tanaman Jagung

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Babinsa Koramil 02/Rundeng Kodim 0118/Subulussalam Serda Nuryadin melaksanakan pendampingan ketahanan pangan dengan ikut serta membantu membersihkan gulma pada tanaman jagung milik petani di Desa Pasar Rundeng Kecamatan Rundeng Kota Subulussalam, Aceh,  Kamis (16/03/2023).

Serda Muryadin Berutu yang bertugas sebagai Babinsa di Desa Pasar Rundeng mengatakan, pendampingan kepada petani jagung merupakan kegiatan rutin yang merupakan tugas sebagai aparatur kewilayahan membantu para petani dalam hal pertanian.

"Kegiatan membantu petani di wilayah binaan dalam hal kegiatan meningkatkan ketahanan pangan yang sedang Babinsa kerjakan merupakan wujud kemanunggalan TNI bersamar rakyat," katanya.

Pekerjaan pendampingan yang dilakukan bukan hanya saat panen tetapi juga saat penanaman, pengolahan lahan tanam, perawatan sampai panen.

Seperti saat ini yang sedang di lakukan Babinsa membantu membersihkan gulma pada tanaman jagung milik Bapak Mail sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani, ujarnya.

Sementara itu, Bapak Mail sebagai pemilik jagung mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil 02/Rundeng yang telah mendampingi petani, keberadaan para Babinsa di daerah yang selalu melakukan pendampingan membuat para petani bersemangat untuk tanam jagung, ungkapnya.(Pendim Subulussalam)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini