-->

Babinsa Koramil Panumbangan Ciamis Lakukan Aksi Bagi Takjil kepada Penguna Jalan

REDAKSI

CIAMIS - Mumpung di Bulan Ramadhan, mungkin itulah kalimat yang paling tepat bagi Koramil 1304/Panumbangan Kodim 0613/Ciamis untuk mewarnai nuansa Ramadhan ini dengan berbagi bersama membagikan takjil menjelang waktu berbuka puasa kepada masyarakat maupun para pengguna jalan yang m elintasi depan di halaman Masjid Miftahul Sholihin, Kecamatan Panumbangan, Selasa (28/3/2023).

Danramil 1304 Panumbangan, Kapten Arh Agus Gusnedi yang didampingi oleh Ketua Persit Ranting 05 Koramil 1304/Panumbanga bersama anggota personil Koramil 1304/Panumbangan dan Persit membagikan 200 paket takjil gratis kepada warga masyarakat yang sedang melintasi area Masjid dan ngabuburit yang bertepatan dekat alun alun Kecamatan Panumbangan.

Kapten Arh Agus Gusnedi mengatakan kegiatan terlaksana berkat kerjasama Koramil 1304/Panumbangan, BRI Ranting Panumbangan dan BRI Ranting Sindangherang serta partisipasi komponen masyarakat.

"Kegiatan ini salah satu agenda sosial Koramil 1304/Panumbangan dan Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 05 Koramil 1304/Panumbangan yang sudah direncanakan, berupa bagi-bagi takjil gratis yang merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat, khususnya warga muslim yang saat ini sedang menunaikan ibadah puasa,"ucap Danramil.

"Dengan adanya kegiatan bagi-bagi takjil seperti ini, setidaknya kita dapat membantu masyarakat yang masih dalam perjalanan untuk sekedar berbuka puasa, serta mempererat silaturahmi dan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan seluruh komponen masyarakat khususnya wilayah binaan Koramil 1304/Panumbangan,'' tambahnya.

Sementara Darta (49) salah seorang warga yang kebetulan melintas singgah di masjid mengatakan kegiatan sosial yang dilakukan para TNI dan istri TNI yang bertugas di Koramil 1304/Panumbangan itu sempat mencuri perhatiannya, sebab melihat para ibu berseragam hijau sangatlah ramah waktu membagi-bagikan takjil.

"Semoga kegiatan sosial ini menjadi berkah untuk ibu-ibu yang suaminya bertugas di Koramil, dan juga TNI semakin merakyat," imbuh Darta.
 
Sumber: Kodim 0109/Ciamis
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini