-->

Babinsa Dampingi Kegiatan Posyandu di Desa Siompin

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Babinsa Desa Siompin, Koramil 0109-08/Suro Makmur Koptu Wage melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu di Desa Siompin, Kecamatan Suro Makmur dalam rangka untuk meningkatkan kesehatan di masyarakat desa binaan, Kamis (16/03/2023).

Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) merupakan layanan kesehatan dan gizi yang disediakan secara terpadu di lingkungan masyarakat. Pelaksanaan Posyandu ini meliputi penimbangan balita, pemberian makanan tambahan gizi dan vitamin untuk balita, mengukur tinggi badan dan pemeriksaan ibu hamil.

Koptu Wage mengatakan, Posyandu merupakan wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan dasar yang di selenggarakan dari oleh dan untuk masyarakat yang di bantu oleh petugas kesehatan.

“Adapun tujuan posyandu antara lain menurunkan angka kematian bayi, angka kematian ibu hamil, melahirkan dan nifas, meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan,” jelasnya.

Koptu Wage membantu dalam kegiatan posyandu dengan memberikan penjelasan kepada warga mengenai pentingnya pemantauan kesehatan dan gizi anak-anak di usia dini.

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa juga mengajak para warga untuk selalu memperhatikan kesehatan dan gizi anak-anak mereka, serta berpartisipasi aktif dalam kegiatan posyandu dan program-program kesehatan lainnya yang diselenggarakan di wilayah binaannya.

Dengan kehadiran Babinsa di tengah – tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan motivasi dorongan serta tauladan yang baik sehingga apa yang di lakukan Babinsa bisa bermanfaat untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera dalam kehidupan sehari-hari.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini