-->

Turun Kekandang, Babinsa Penuntungan Komsos dan Cek Ternak Sapi Warga

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Babinsa Posramil Penangalan Kodim 0118/Subulussalam Koptu Ilham Dalimunthe melaksanakan Komsos dengan Tatok peternak Sapi di Desa Penuntungan Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam, Aceh, Kamis (09/02/2023).

Pada kesempatan tersebut Babinsa menyampaikan kepada peternak sapi agar lebih semangat lagi dalam merawat sapinya dan menjaga kebersihan lingkungan kandang sapi agar sapi terhindar dari penyakit PMK.

Babinsa juga mengingatkan kepada peternak sapi agar dapat selalu menjaga kebersihan diseputaran lingkungan kandang ternak sapi, dikarenakan kandang ternak tersebut masih dekat dengan area pemukiman warga.

"Untuk kandang harus dibersihkan setiap hari agar tidak menimbulkan bau yang dapat mengganggu kenyamanan warga sekitarnya," ucapnya.

Selaku Babinsa, Ia menghimbau kepada para peternak agar dapat mendukung program Pemerintah yaitu dengan melakukan Vaksinasi terhadap ternak Sapi yang sehat dan ternak sapi yang sakit akan diobati guna menghindari PMK.

"Keterbukaan para Peternak Sapi, akan memudahkan para Petugas di lapangan untuk mencegah dan mengendalikan dampak dari PMK," pungkasnya.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini