-->

Sukseskan Lansia Sehat, Babinsa Dasan Raja Dampingi Petugas Posyandu

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Babinsa Posramil Penanggalan Kodim 0118/Subulussalam Serda Boyan Naibaho melaksanakan pendampingan Posyandu bersama Bidan Desa di Desa Dasan Raja Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam, Aceh, Senin (13/02/2023).

Pemeliharaan kesehatan melalui Program Posyandu Lansia merupakan salah satu bentuk dalam mewujudkan kesehatan masyarakat untuk meningkatkan kualitas hidup para orang tua yang lebih rentan terhadap penyakit.

Serda Boyan Naibaho mengatakan, kegiatan Posyandu Lansia dalam hal ini melaksanakan pemeriksaan kesehatan, untuk Lansia bisa dilaksanakan dibalai warga seperti layaknya Posyandu balita dan ibu hamil, namun bagi lansia yang kesulitan untuk keluar rumah, akan ada kader yang mengunjungi secara Langsung kerumah yang bersangkutan.

Pada kesempatan tersebut Babinsa menyampaikan, 
salah satu cara mencegah terjadinya penyakit yang paling epektif adalah dengan menjalani perilaku hidup bersih dan sehat.

Menjadi tua bukan berarti anda bisa pasrah akan keadaan, tubuh lansia memang lebih rentan terhadap penyakit, namun ingat, penyakit pun tidak akan muncul jika anda terus berusaha untuk mencegahnya," ujar Babinsa.

Upaya terciptanya pemeliharaan kesehatan disetiap warga yang dilakukan pihak Dinas Kesehatan Puskesmas dan Poskes sebagai tempat pelayanan bagi warga dalam hal ini Bidan Desa harus jeli dan peka terhadap peningkatan kesehatan warga binaannya," tutupnya.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini