-->

Selalu Bersama Warga, Babinsa Bantu Bangun Masjid

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-04/Simpang Kanan Sertu Agus Kurniawan ikut gotong royong membangun masjid di Desa Pandansari, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (20/02/2023).

Gotong royong merupakan cermin masyarakat Indonesia sebagai wujud kebersamaan dalam kehidupan sehari-hari, hal itu dibuktikan Babinsa Sertu Agus Kurniawan yang tampak antusias melaksanakan kerja bakti pembangunan Masjid Al Ikhlas di Desa Pandansari.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa bersama masyarakat sekitar bahu membahu mengangkat pasir dan semen guna membuat adonan semen untuk pembangunan Masjid.

Saat ditemui Babinsa mengatakan, selaku Babinsa dirinya memang memiliki tugas untuk manunggal, membaur dan menyatu dengan masyarakat untuk berbuat sesuatu yang bermanfaat untuk banyak orang bersama warganya, salah satunya dengan kegiatan pembangunan Masjid Al-Ikhlas ini.

Selain untuk ibadah, kegiatan ini juga untuk membangun kebersemaan dan hubungan baik antara TNI dan masyarakat setempat, sekaligus meningkatkan kerjasama melalui prinsip gotong royong sebagai upaya bersama menciptakan tempat ibadah yang sehat dan berkualitas.

Danramil 0109-04/Simpang Kanan Kapten Inf Asfimal juga mengatakan, kegiatan gotong royong yang dilakukan Babinsa bertujuan agar lebih dekat dengan Agama dan dapat menumbuhkan pembinaan mental spiritual yang timbul secara alami di kalangan masyarakat Desa Pandansari.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini